Selasa, 29 Maret 2016

Cara Mendaftar MAN INSAN CENDEKIA

Assalamu'alaikum warahamtullah wabarakatuh...

Para pembaca sekalian gimana kabarnya? sehat? Insyaallah ya...
Baiklah jadi kesmpatan kali ini saya akan menyampaikan informasi sesuai dengan judul di atas yakni mengenai informasi cara mendaftar di IC (MAN INSAN CENDEKIA).
http://www.pendidikanislam.id/wp-content/uploads/2016/02/MAN-Insan-Cendekia-1.jpg

      Namun sebelum itu perlu pembaca ketahui bahwa saat saya menulis artikel ini saya masih merupakan salah satu siswa tahun akhir MAN Insan Cendekia Jambi. MAN Insan Cendekia menurut apa yang telah saya alami memang sesuai dengan apa yang telah saya dengar sebelum masuk ke MAN ini. MAN ini memang pantas diberi label sekolah unggulan karena memang didikan yang di ajarkan baik oleh para guru bahkan lingkungannya sangat baik sekali. Di Madrasah ini memang siswa/i santriwan/ti didik untuk memiliki akhlak yang berkualitas serta ilmu yang luas demi menunjang kehidupan dunia dan akhirat. Jadi apa salahnya untuk masuk ke IC?, memang IC sekolah berasrama, namun jangan khawatir karena IC sendiri telah menyediakan fasilitas yang menurut saya lumayan mewah untuk seorang santri. Dengan fasilitas makanan, kesehatan, keamanan, serta pendidikan yang telah terjamin dan berkualitas. Tertarik untuk mencoba bersekolah di MAN Insan Cendekia?. Berikut paparan lengkap tentang cara mendaftar di MAN Insan Cendekia.


1. Persyaratan 

     Bagi yang berminat masuk ke IC lengkapi dahulu persyaratan berikut:
1. - Usahakan kamu merupakan siswa berprestasi di sekolahmu (rangking paralel) jika tidak dapat memenuhi persyaratan ini masih ada jalan lain kok. 
     -  yakni paling tidak kamu pernah menjuarai sebuah kejuaraan yang memiliki sertifikat yang menjadi bahan pertimbangan jadi kamu bisa masuk melalui jalur prestasi. 
      -   kalo masih belum bisa juga ini merupakan cara terakhir yakni kamu paling tidak memiliki hafalan 10 juz jadi kamu bisa mengambil jalur tahfidz. kalau yang terakhir ini kamu belum bisa juga, mintalah rekomendasi pihak sekolah agar menjadi salah satu dari siswa yang mendapat kuota mendaftar di IC.

2. jika sudah memenuhi syarat mendaftar maka perhatikan lagi umurmu karena biasanya IC memiliki peraturan mengenai batasan umur pendaftar tidak boleh lebih dari 17 tahun saat penerimaan.

3.dan yang terakhir adalah melengkapi berkas diantaranya:
   - pas foto berwarna terbaru 3x4
   - akta kelahiran
   - rekomendasi  dari pihak sekolah
   - dan bukti dari persyaratan nomor 1 tadi (raport semerter 5/piagam prestasi/sertifikat tahfidz)
   + jika anda tergolong keluarga kurang mampu ada baiknya juga melampikan KKS/PKH/KIP.
nah semua berkas di scan dan di usahakan jangan lebih dari 100kb.

setelah semua persyaratan telah terpenuhi tinggal membuat akun di website yang telah di tentukan dan mengisi semua biodata dan mengupload berkas-berkas tadi.
berikut laman yang biasanya menjadi tempat mendaftar ic:

Nah, jika telah selesai dengan semua proses pendaftaran pastikan betul semua data yang telah diisikan benar-benar telah tersimpan karena pengalaman teman saya saat masih MTs bahan yang telah di upload tidak tersimpan dan iapun gagaldalam seleksi berkas.

Terakhir adalah selalu update dengan kabar terbaru mengenai pendaftaran di IC.

Nah itu tadi cara mendaftar di IC, cukup simple kan?. oke mungkin cukup sekian info cara mendaftar MAN INSAN CENDEKIA semoga bermanfaat. TETAP SEMANGAT dan SALAM PRESTASI !!!

Wassalam.....
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar